SELAMAT DATANG SAHABAT PEMBELAJAR

Sabtu, 24 Oktober 2020

BLENDED LEARNING Sebagai Alternatif Model Merdeka Belajar

Webinar Edisi ke1

IGI PROVINSI GORONTALO  

Setiap perubahan selalu berawal dari suatu pemikiran untuk menjadi yang lebih baik. Demikian halnya dengan kebijakan Merdeka Belajar yang diluncurkan oleh pemerintah. Tujuannya adalah mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya, Manusia Indonesia cerdas berkarakter.

Kebijakan dari pemerintah menuntut respon cepat dan tepat dari para praktisi. Dalam hal ini guru sebagai praktisi yang menentukan berhasil tidaknya penerjemahan setiap kebijakan dalam langkah yang nyata. 

Salah satu respon guru adalah menciptakan strategi  yang dapat mengantarkan para peserta didiknya agar dapat mencapai cita-cita seperti dalam kebijakan tadi. Salah satunya adalah konsep Blended Learning.

Bleanded Learning adalah sebuah konsep untuk menamai suatu strategi pembelajaran yang memadukan antara pembelajaran tatap muka dengan pembelajaran melalui media.

Nah, bagaimana wujud nyata daripada "Blended Learning" dalam konsep merdeka belajar yang diamanatkan oleh pemerintah?

Mari kita diskusikan bersama dalam Vicon IGI Gorontalo Edisi 1. Menghadirkan Bapak Muh. Sakir, S.Pd., M.T dan Ibu Indah Purwitasari Ihsan, S.T.,M.T, Praktisi pembelajar dari Gorontalo. Dipandu oleh Ibu Maryam H.Dunggio M.Pd.

Akses Vicon kami melalui webex pusdatin pada waktu berikut:

  • Jum'at, 11 September 2020
  • Pukul 20.00- 22.00 WITA
  • Link Room: http://bit.ly/VICON-IGI-GORONTALO-1
  • Event Number: 170 432 8842
  • Event Password: 123456

Materi, klik disini

Rekaman, klik disini

sharing and growing together

IGI Provinsi Gorontalo


Flyer, Chandra Adi 
Narator, Herlina Ohi


0 komentar:

Posting Komentar