SELAMAT DATANG SAHABAT PEMBELAJAR

Jumat, 20 September 2019

Portal Rumah Belajar

Berselancar dengan RUMAH BELAJAR


Dalam pembelajaran  abad  21 tidak hanya peserta didik yang dituntut untuk menjadi manusia pembelajar, namun guru juga harus bersama-sama menjadi manusia pembelajar, sebab kehidupan abad 21 bergerak sangat cepat, sehingga memungkinkan guru dan peserta didik bersaing dalam penguasaan informasi.  Bisa jadi guru akan kalah oleh peserta didik dalam memperoleh informasi jika guru selaku pendidik belum move on dengan konsep konvensional nya.

Salah satu konsep menghadapi pembelajaran abad 21 adalah Pembelajar harus siap berselancar memanfaatkan TIK sebagai sarana untuk mencapai tujuan dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan tugas yang telah diemban.

Belajar di mana saja, kapan saja, dengan siapa saja adalah slogan Rumah belajar.
Mulailah memanfaatkan portal rumah belajar yang memiliki banyak fitur-fitur sebagai salah satu sumber belajar yang dapat diakses di https://belajar.kemdikbud.go.id dan Blog Rumah belajar di http://pena.belajar.kemdikbud.go.id dengan cara melakukan registrasi

Apa Itu Portal Rumah Belajar?

Portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas. Rumah Belajar hadir sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Kejuruan (SMA/SMK) sederajat. Dengan menggunakan Rumah Belajar, kita dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja. Seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis.
Mari belajar dan bergabung dengan pengguna lainnya di Rumah Belajar


👉 REGISTRASI RUMAH BELAJAR
Caranya gampang:

🔷 Buka laman website:
      http://belajar.kemdikbud.go.id
🔷 Klik daftar pada pojok kanan atas
🔷 Pilih guru atau siswa
🔷 Isi formulir
🔷 Klik daftar

🔸Belajar asyik bersama Rumah Belajar
🔹Belajar dimana saja, Kapan saja, dan dengan siapa saja


Selamat  berselancar melalui Rumah Belajar dengan mengexplorasi fitur fiturnya, belajar makin asyik bersama Rumah Belajar.




Dokumentasi Jejak Digital

0 komentar:

Posting Komentar